STRATEGI PEMASARAN DAN RENCANA PEMASARAN



STRATEGI PEMASARAN adalah logika pemasaran, dan berdasarkan itu, unit bisnis diharapkan untuk mencapai sasaran-sasaran pemasarannya. Strategi pemasaran terdiri dari pengambilan keputusan tentang biaya pemasaran dari perusahaan, bauran pemasaran, dan alokasi pemasaran. Strategi pemasaran dapat dinyatakan sebagai dasar tindakan yang mengarah pada kegiatan atau usaha pemasaran, dari suatu perusahaan, dalam kondisi persaingan dan lingkungan yang selalu berubah agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

RENCANA PEMASARAN (MARKETING PLAN) adalah suatu dokumen yang dikembangkan oleh pimpinan perusahaan dan marketing professional untuk mengarahkan bagian departemen marketing pada perusahaan untuk mengimplementasikan strategi untuk mencapai tujuan / target yang diharapkan. Biasanya, perusahaan mengembangkan marketing plan setiap beberapa tahun sekali dan secara periodik mengevaluasi dan mengaturnya berdasarkan strategi perusahaan

PROSES PERENCANAAN PEMASARAN
          Analisis hasil prestasi
          Analisi keunggulan, kelemahan, kesempatan, dan ancaman perusahaan
          Penyusunan program pemasaran
          Penentuan tujuan pemasaran
          Penerapan Strategi pemasaran
          Penetapan target pemasaran
          Penyusunan rencana pemasaran
          Penyusunan anggaran pemasaran

Silakan untuk anda yang ingin mendapatkan materi dari kami untuk klik download pada link di bawah ini.
Download Materi
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKUNTANSI PERBANKAN SYARIAH

soal dan jawaban akuntansi keuangan menengah